Laman

TOP POPULER

Jumat, 18 Mei 2012

Foto hasil rancangan Tex saferio

 salah satu rancangan anak bangsa

di pake sama Lady Gaga 





 

Nama Tex Saverio terbilang baru bagi komunitas mode Tanah Air. Namun, bicara talenta, Saverio punya potensi besar. Baru2 ini, koleksinya dipakai Lady Gaga dalam fashion spread Harper’s Bazaar Amerika edisi Mei.


Di lembar fashion spread Harper’s Bazaar itu,terlihat Lady Gaga mengenakan gaun hitam bernapas avant garde. Untuk edisi Mei 2011, majalah Harper’s Bazaar Amerika mmang menghadirkan Lady Gaga sebagai model sampulnya. Dan tentu,berbicara Lady Gaga, fashion spread yang dihadirkan jauh lebih provokatif. Istimewanya, salah satu desainer yang “mendandani” sang penyanyi eksentrik berasal dari Indonesia, Tex Saverio. Bangga, tentu saja.
“Saya sangat senang, bangga,semua campur aduk jadi satu. Senang karena koleksi saya dipakai figur internasional seperti Lady Gaga, dan bangga karena bisa sejajar dengan nama-nama besar seperti Dior,Versace, Alexander McQueen, dan Thierry Mugler,” celoteh Saverio, saat dihubungi Seputar Indonesia. Dari segi pengalaman, Tex Saverio—yang akrab disapa Rio—memang masih terbatas.Namun, soal talenta dan prestasi,Rio tidak bisa dipandang sebelah mata.


Namanya pertama kali muncul di belantika mode Indonesia saat bersama ketiga alumnus Lomba Perancang Mode (LPM) Femina, Albert Yanuar, Hian Tjen, dan Imelda Kartini, menggelar show bersama yang bertajuk “Rejuvenate Fashion Regeneration”. Pada waktu itu,Rio dan ketiga rekannya bermaksud menampilkan jati diri, karakter, dan ciri khas desain masing-masing. Pergelaran mode yang dihelat di upper room, Annex Building, Wisma Nusantara, pada Juli 2010 tersebut, sukses mencuri perhatian tamu undangan.


Rio yang menutup pertunjukan dengan koleksi bertema “My Courtesan” memperlihatkan DNA rancangan yang menarik, bagaikan melihat gaya Alexander McQueen versi Indonesia. Dari Wisma Nusantara, Rio menyeberang ke Pacific Place dalam ajang Jakarta Fashion Week. Ketika itu dia terpilih sebagai salah satu ksatria mode majalah Dewi. Sekali lagi, Rio membuktikan kepiawaiannya mengolah material menjadi koleksi bernapas avant garde, kombinasi imajinasi dan fantasi.Lewat La Glacons yang berarti “The Icicles”, Rio kembali memaku perhatian tamu undangan, mengembalikan mode ke jalur haute coutureyang pamornya mulai pudar.


Show “Rejuvenate” bisa dibilang menjadi “gerbang” Rio memasuki dunia mode. Pasalnya, kendati telah berjibaku sebagai desainer selama 4 tahun sejak 2006, Rio belum benar-benar dikenal khalayak mode. “Saya belum pernah mempresentasikan karya sebelumnya. ‘Rejuvenate’ adalah pertama kalinya saya memperlihatkan koleksi di depan umum,”ucapnya. Alumnus Bunka School of Fashion tersebut memasuki dunia mode dengan mengikuti lomba perancang mode pada 2005. Rio menjadi salah satu dari 10 finalis terpilih.


Satu minggu berselang, Rio kembali mengikuti kompetisi desain mode di Singapura, dan kali ini keluar sebagai pemenang. Rio membawa pulang National Award dari Mercedes-Benz Asia Fashion Award. Kala itu usianya baru 21 tahun. Pada waktu itu, Rio mempersembahkan koleksi bertajuk “Dualism” yang mengangkat isu transgender. “Dalam mode, konsep dualisme berarti pria dan wanita. Saya ingin menciptakan koleksi ready-to-wear yang bisa digunakan, baik pria maupun wanita,” tuturnya.


Sejak awal, desainer yang kini berusia 26 tahun itu memang telah mempertunjukkan kompeksitas dalam merancang.Dalam “Dualism”, Rio menghadirkan koleksi busana yang bisa “bertransformasi” dari busana wanita menjadi busana pria. Sementara,“My Courtesan” mengeksplorasibentukan bustier dan gaya busana abad pertengahan dalam napas avant garde.
Adapun “La Glacons” menjadi bentuk presentasi garis konstruktif nan dramatis. Karya Rio mengingatkan pada gaya avant garde teatrikal milik Alexander McQueen.Namun dalam kesan yang lebih feminin.Rio menyebut gaya rancangannya “dramatis”.

Name : Tex Saverio
Date of birth : August, 28th 1984
Place of Birth : Jakarta, Indonesia

Educational Background :
- 2003 - 2004 Bunka School of Fashion
- 2004 - 2005 Phalie Studio



 
 



 
 


- with his sister (liv saverio)-

-tex saverio-

Indonesia Juga Mampu Bersaing Di Dunia Fashion... LO harus Bangga Sbagai bangsa INDONESIA
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar