Ada banyak Koleksi Foto para Penumpang maupun pramugari Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang diambil dari sergeydolya.livejournal.com. Bukan berarti foto-foto itu adalah korban Pesawat sukhoi. Untuk melihat suasana dalam Foto-foto para penumpang pesawat sukhoi, Berikut Koleksi Foto-fotonya:
Laman
TOP POPULER
-
Pernahkah anda bertanya-tanya pada diri anda sendiri mengapa minuman berkarbonasi disebut dengan istilah "...
Sabtu, 12 Mei 2012
Koleksi Foto Para Penumpang Pesawat Sukhoi Superjet 100
Ada banyak Koleksi Foto para Penumpang maupun pramugari Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang diambil dari sergeydolya.livejournal.com. Bukan berarti foto-foto itu adalah korban Pesawat sukhoi. Untuk melihat suasana dalam Foto-foto para penumpang pesawat sukhoi, Berikut Koleksi Foto-fotonya:
Mengungkap Misteri Gunung Salak - ali bloggers - Pesawat Sukhoi jatuh di Gunung Salak, Bogor, setelah hilang kontak. Adakah penyebabnya terkait dengan keangkeran lokasi? Cerita mistis kawasan Gunung Salak yang menelan korban pesawat dan pendaki pun sudah bukan rahasia umum.
Masih ingatkah Anda dengan hilangnya tujuh siswa STM Pembangunan, Jakarta Timur pada April 1987 lalu? ya, mereka ditemukan tewas di kawasan gunung itu. Mereka terperosok ke jurang di Curug Orok yang memiliki kedalaman sekitar 400 meter di punggung gunung.
Gunung Salak memang indah namun memiliki jalur yang cukup sulit dengan medan hutan yang rapat. Memang tidak jarang pendaki yang menjelajahi gunung tersebut. Tapi dari cerita yang beredar,
kebanyakan mereka hilang atau tidak kembali lagi.
Di wilayah sekitar Halimun Bogor dan sekitarnya ada benteng-benteng milik Prabu Siliwangi yang tak kelihatan, pusat kerajaan ada di Gunung Salak, sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum. Catatan sejarah soal Kerajaan Siliwangi pasca kehancurannya setelah diserang Kesultanan Banten pada tahun 1620-an.
Adalah catatatan pertama kali dari Scipio yang melakukan ekspedisi sekitar tahun 1687 mencatat ada ratusan macan gembong atau harimau bertempat tinggal di sebuah bangunan dekat Kebun Raya Bogor sekarang, selain itu ditemukan rawa yang berisi badak di sekitar Sawangan, dinamakan Rawa Badak dimana di ujung Rawa Badak ditemukan juga situs parit dan bekas tembok keraton yang dijadikan sarang macan, sekarang sarang macan ini dikenal pertigaan beringin di Sawangan. Selain catatan-catatan arkeologi, ada catatan mistis tentang segitiga Bogor.
Ada kecenderungan suatu pola dimana pesawat jatuh di tempat yang sama, di tahun 1966 helikopter yang ditumpangi Laksamana RE Martadinata jatuh, sampai sekarang penyebabnya tidak ketahuan. Lalu banyak pesawat jatuh di sekitar lokasi yang sama sekitar gunung salak dan gunung halimun.
Ada tiga gunung yang dianggap angker di masa Mataram Sultan Agung, pertama Gunung Merapi, Kedua Gunung Slamet dan Ketiga Gunung Halimun, diantara ketiganya Gunung Halimun-lah yang dianggap paling angker karena memiliki misteri luar biasa. Sampai saat ini banyak peristiwa jatuhnya pesawat di sekitar segitiga Gunung Halimun-Gunung Salak-Gunung Gede.
Daya energi ketiga gunung itu ada di Istana Cipanas, sekitar gedung yang dibangun Bung Karno namanya Gedung Bentol, tempat dimana Bung Karno selalu bermeditasi sejak dia menempati Istana Merdeka di tahun 1949. Di belakang Gedung Bentol ada sumber air panas, yang merupakan energi dari Siliwangi.
Dilamarnya Puteri Dyah Pitaloka yang kecantikannya serupa bidadari dan mewariskan kecantikan yang bisa dilihat pada gadis-gadis Bandung, Cianjur dan Sumedang sekarang ini adalah rahasia ‘Wahyu Nusantara’ yang dimiliki kerajaan Pajajaran, dimana Gadjah Mada ingin memilikinya “Siapa yang menguasai Wahyu Nusantara dia akan menguasai Indonesia’.
Penguasaan wahyu nusantara ini menimbulkan konflik antara Hayam Wuruk yang berpendapat bahwa wahyu itu bisa diambil dengan cara Ken Arok yaitu menikahi puteri sang Raja, di satu sisi wahyu bisa diambil dengan cara menaklukkan Pajajaran dan membangun kerajaan Majapahit Barat di Pakuan.
Tanpa disengaja menurut kepercayaan banyak orang Bung Karno mengawini puteri Bandung yaitu : Inggit Garnasih yang ditengarai masih keturunan Raja Siliwangi dimana wahyu Nusantara bersemayam di tubuh Inggit Garnasih, dan Bung Karno keturunan langsung Brawijaya V mengobarkan semangat Nusantara bermula di Bandung pada rapat politik Radicale Concentratie di Bandung tahun 1922.
Bandung adalah kota terakhir dimana Prabu Linggabuana menyucikan diri di danau Bandung sebelum berangkat ke Majapahit dan kelak beristirahat di Pesanggrahan Bubat dimana kemudian datang Gadjah Mada dan terjadilah insiden pembunuhan dan pembantaian besar-besaran rombongan Pajajaran.
Sisa-sisa dari Laskar Perang Bubat melarikan diri ke Gunung Salak, sementara sisa-sisa dari punggawa Siliwangi yang diserang Banten lari ke Gunung Halimun. Tempat dimana seringnya pesawat menghilang, ini mirip dengan segitiga Bermuda dan segitiga formosa.
Gunung Halimun dan Gunung salak ini mirip Gunung Lawu yang disucikan Majapahit, tak boleh ada yang melintasi diatasnya, burungpun bisa mati bila melewati satu titik tanah yang sakral.
Dari cerita diatas, adakah hubungannya dengan kejatuhan pesawat Sukhoi yang terkena medan magnetis Gunung Halimun-Salak-Gede? Terlebih dikatakan kondisi pesawat Sukhoi dalam keadaan prima dan merupakan pesawat terbaik milik Rusia.
Masih ingatkah Anda dengan hilangnya tujuh siswa STM Pembangunan, Jakarta Timur pada April 1987 lalu? ya, mereka ditemukan tewas di kawasan gunung itu. Mereka terperosok ke jurang di Curug Orok yang memiliki kedalaman sekitar 400 meter di punggung gunung.
Gunung Salak memang indah namun memiliki jalur yang cukup sulit dengan medan hutan yang rapat. Memang tidak jarang pendaki yang menjelajahi gunung tersebut. Tapi dari cerita yang beredar,
kebanyakan mereka hilang atau tidak kembali lagi.
Di wilayah sekitar Halimun Bogor dan sekitarnya ada benteng-benteng milik Prabu Siliwangi yang tak kelihatan, pusat kerajaan ada di Gunung Salak, sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum. Catatan sejarah soal Kerajaan Siliwangi pasca kehancurannya setelah diserang Kesultanan Banten pada tahun 1620-an.
Adalah catatatan pertama kali dari Scipio yang melakukan ekspedisi sekitar tahun 1687 mencatat ada ratusan macan gembong atau harimau bertempat tinggal di sebuah bangunan dekat Kebun Raya Bogor sekarang, selain itu ditemukan rawa yang berisi badak di sekitar Sawangan, dinamakan Rawa Badak dimana di ujung Rawa Badak ditemukan juga situs parit dan bekas tembok keraton yang dijadikan sarang macan, sekarang sarang macan ini dikenal pertigaan beringin di Sawangan. Selain catatan-catatan arkeologi, ada catatan mistis tentang segitiga Bogor.
Ada kecenderungan suatu pola dimana pesawat jatuh di tempat yang sama, di tahun 1966 helikopter yang ditumpangi Laksamana RE Martadinata jatuh, sampai sekarang penyebabnya tidak ketahuan. Lalu banyak pesawat jatuh di sekitar lokasi yang sama sekitar gunung salak dan gunung halimun.
Ada tiga gunung yang dianggap angker di masa Mataram Sultan Agung, pertama Gunung Merapi, Kedua Gunung Slamet dan Ketiga Gunung Halimun, diantara ketiganya Gunung Halimun-lah yang dianggap paling angker karena memiliki misteri luar biasa. Sampai saat ini banyak peristiwa jatuhnya pesawat di sekitar segitiga Gunung Halimun-Gunung Salak-Gunung Gede.
Daya energi ketiga gunung itu ada di Istana Cipanas, sekitar gedung yang dibangun Bung Karno namanya Gedung Bentol, tempat dimana Bung Karno selalu bermeditasi sejak dia menempati Istana Merdeka di tahun 1949. Di belakang Gedung Bentol ada sumber air panas, yang merupakan energi dari Siliwangi.
Dilamarnya Puteri Dyah Pitaloka yang kecantikannya serupa bidadari dan mewariskan kecantikan yang bisa dilihat pada gadis-gadis Bandung, Cianjur dan Sumedang sekarang ini adalah rahasia ‘Wahyu Nusantara’ yang dimiliki kerajaan Pajajaran, dimana Gadjah Mada ingin memilikinya “Siapa yang menguasai Wahyu Nusantara dia akan menguasai Indonesia’.
Penguasaan wahyu nusantara ini menimbulkan konflik antara Hayam Wuruk yang berpendapat bahwa wahyu itu bisa diambil dengan cara Ken Arok yaitu menikahi puteri sang Raja, di satu sisi wahyu bisa diambil dengan cara menaklukkan Pajajaran dan membangun kerajaan Majapahit Barat di Pakuan.
Tanpa disengaja menurut kepercayaan banyak orang Bung Karno mengawini puteri Bandung yaitu : Inggit Garnasih yang ditengarai masih keturunan Raja Siliwangi dimana wahyu Nusantara bersemayam di tubuh Inggit Garnasih, dan Bung Karno keturunan langsung Brawijaya V mengobarkan semangat Nusantara bermula di Bandung pada rapat politik Radicale Concentratie di Bandung tahun 1922.
Bandung adalah kota terakhir dimana Prabu Linggabuana menyucikan diri di danau Bandung sebelum berangkat ke Majapahit dan kelak beristirahat di Pesanggrahan Bubat dimana kemudian datang Gadjah Mada dan terjadilah insiden pembunuhan dan pembantaian besar-besaran rombongan Pajajaran.
Sisa-sisa dari Laskar Perang Bubat melarikan diri ke Gunung Salak, sementara sisa-sisa dari punggawa Siliwangi yang diserang Banten lari ke Gunung Halimun. Tempat dimana seringnya pesawat menghilang, ini mirip dengan segitiga Bermuda dan segitiga formosa.
Gunung Halimun dan Gunung salak ini mirip Gunung Lawu yang disucikan Majapahit, tak boleh ada yang melintasi diatasnya, burungpun bisa mati bila melewati satu titik tanah yang sakral.
Dari cerita diatas, adakah hubungannya dengan kejatuhan pesawat Sukhoi yang terkena medan magnetis Gunung Halimun-Salak-Gede? Terlebih dikatakan kondisi pesawat Sukhoi dalam keadaan prima dan merupakan pesawat terbaik milik Rusia.
Jumat, 11 Mei 2012
Jenazah korban Sukhoi sudah tidak utuh
Berita Terkait
Jenazah-jenazah yang dimasukkan dalam 12 kantong itu ditemukan di ketinggian 2.005 Mdpl di lokasi jatuhnya pesawat di Gunung Salak di Bogor, Jawa Barat.
"Kami menemukan jenazah tersebut setelah tim mencium bau busuk di sekitar tebing dengan ketinggian sekitar 2.005 Mdpl dan setelah disisir akhirnya kami menemukan jenazah korban kecelakaan pesawat yang sudah tidak utuh lagi," kata anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Indonesia yang tergabung dengan Tim SAR Gabungan, Ridwan Hakim, kepada wartawan Jumat malam.
Menurutnya, setelah disisir tim menemukan empat jenazah dua berkelamin laki-laki dan sisanya perempuan sudah tidak utuh lagi. Bagian tubuh yang ditemukan hanya kaki, tangan atau setengah badan saja, selain itu tubuh para korban juga seperti terbakar.
Kemudian, tim langsung memunguti serpihan tubuh korban dan tubuh korban yang rusak tersebut lalu dimasukan ke dalam empat kantong mayat. "Di empat kantong mayat berisi serpihan dan bagian tubuh korban, tidak diketahui apakah tubuh tersebut merupakan dari satu korban atau tidak," tambahnya.
Saat ini empat kantong jenazah yang berisi bagian tubuh korban tersebut sudah berada di Puncak Salak I. Jenazah korban ditemukan sekitar pukul 10.15 WIB dan dievakuasi sekitar pukul 12.15 WIB, kemudian tim langsung turun dan tiba di posko utama di Kampung Pasir Manggis, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.
"Anggota Mapala UI yang ikut hanya tiga orang, kami bersama tim dari Marinir AL jumlahnya mencapai puluhan dan silih berganti memunguti dan mencari serpihan jasad korban," kata Ridwan.
Ditambahkannya, untuk mencapai lokasi di mana pesawat tersebut jatuh, dirinya harus melakukan rappeling dengan menuruni tebing setinggi 10 meter, kondisi saat ditemukan badan pesawat sudah tidak utuh dan diduga bagian pesawat lainnya masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 500 meter.
"Cukup sulit masuk ke lokasi, karena medan yang berat tetapi dengan kerjasama akhirnya bisa mencapai lokasi," demikian Ridwan.
Foto Jenazah Diduga Korban Sukhoi
TRIBUNNEWS, JAKARTA - Foto jenazah yang diduga korban pesawat Sukhoi Super Jet 100, .
Foto tersebut beredar luas di dunia maya. Adalah pemilik akun Twitter Yogie Samtani, yang pertama kali mengunggah gambar tersebut.
Dalam foto itu, terlihat dua warga negara asing tergeletak di tengah hutan. Kondisi jenazah pun mengenaskan, satu mayat terlihat isi perutnya terburai keluar.
Sementara, yang lainnya terlihat menghitam tubuhnya, diduga karena hangus terbakar saat kecelakaan terjadi. Di sekitar jenazah juga terlihat kepingan bodi pesawat yang diduga milik Sukhoi Super Jet 100.
Pemilik akun Twitter, Yogie Samtani mengklaim foto tersebut adalah pilot Sukhoi Superjet 100 Alexander Yablontsev.
Namun, dilihat dari ciri jenazah, sangat berbeda jauh dengan ciri sang kapten pilot tersebut yang memiliki rambut putih yang khas.
Jenazah yang diabadikan gambarnya memiliki rambut yang botak dan mengenakan kemeja putih.
Berdasarkan penelusuran Tribun, foto tersebut ternyata adalah jenazah korban kecelakaan pesawat Air India Express, yang terjadi pada 22 Mei 2010.
Kecelakaan nahas itu mengakibatkan sebanyak 160 dari 169 penumpang tewas, setelah pesawat Boeing 737-800 gagal mendarat di Bandara Bajpe Mangalore, India
Foto jenazah pria yang berawajah bule di foto hoax tadi, adalah pilot asal Serbia, dan yang berada di sebelahnya adalah co-pilot, warga India.
Foto tersebut beredar luas di dunia maya. Adalah pemilik akun Twitter Yogie Samtani, yang pertama kali mengunggah gambar tersebut.
Dalam foto itu, terlihat dua warga negara asing tergeletak di tengah hutan. Kondisi jenazah pun mengenaskan, satu mayat terlihat isi perutnya terburai keluar.
Sementara, yang lainnya terlihat menghitam tubuhnya, diduga karena hangus terbakar saat kecelakaan terjadi. Di sekitar jenazah juga terlihat kepingan bodi pesawat yang diduga milik Sukhoi Super Jet 100.
Pemilik akun Twitter, Yogie Samtani mengklaim foto tersebut adalah pilot Sukhoi Superjet 100 Alexander Yablontsev.
Namun, dilihat dari ciri jenazah, sangat berbeda jauh dengan ciri sang kapten pilot tersebut yang memiliki rambut putih yang khas.
Jenazah yang diabadikan gambarnya memiliki rambut yang botak dan mengenakan kemeja putih.
Berdasarkan penelusuran Tribun, foto tersebut ternyata adalah jenazah korban kecelakaan pesawat Air India Express, yang terjadi pada 22 Mei 2010.
Kecelakaan nahas itu mengakibatkan sebanyak 160 dari 169 penumpang tewas, setelah pesawat Boeing 737-800 gagal mendarat di Bandara Bajpe Mangalore, India
Foto jenazah pria yang berawajah bule di foto hoax tadi, adalah pilot asal Serbia, dan yang berada di sebelahnya adalah co-pilot, warga India.
Ternyata Bubu bukan Sammy Siagian. Lalu siapakah Bubu?
Quote:
Jakarta - Siapa sebenarnya Bubu, pacar yang diakui Syahrini perlahan mulai terkuak. Ternayata nama aslinya adalah Sammy Siagian, orang bogor asal batak. Betul kalau Sammy ternyata memang lama bersama Syahrini. Karena sebuah infotainment memuat gambar Sammy tahun 2009, saat manggung disebuah kafe. Sammy juga ternyata dekat dengan dunia artis, malah menjadi pengurus Selebritis Football Club atau (SFC). Padahal Syahrini terus gembar-gembor kalau si Bubu adalah pengusaha sukses dari Malaysia. Syahrini memang tidak pernah menyebut nama asli Bubu. Manajemennya bahkan tidak tahu menahu nama asli pria dengan kepala plontos itu. Syahrini keburu banyak bicara soal kekasihnya. Dari rangkaian bunga mawar yang terus diberikan Bubu, hingga soal susah ketemu karena berbeda negara. Dan kini Sammy Siagian alias Bubu, mulai terkuak identitasnya. Menurut salah satu sumber, Sammy adalah putra salah seorang pengusaha real estate di Bogor. Lantas mengapa Syahrini mengaku kalau pacarnya adalah orang Malaysia. Syahrini hingga kini belum mau bicara. Hanya manajernya yang terus menjawab pertanyaan media, dari minta tidak dihebohkan hingga tidak tahu menahu soal Bubu. (YUG) | Aduh... capek deh
gue... disuruh member sini nyuruh foto2 sammy siagian... udah dapet, eh
dibilang ngibul katanya itu foto samuel rizal.... nih aye jembrengin foto SAMMY SIAGIAN... lebih mirip BUBU atau SAMUEL RIZAL?? |
Paskhas TNI AU Temukan 10 Jenazah Korban Sukhoi
Istirahat, anggota TNI sedang beristirahat setelah
seharian melakukan perjalanan menuju lokasi
jatuhnya pesawat Sukhoi di Gungung Salak
seharian melakukan perjalanan menuju lokasi
jatuhnya pesawat Sukhoi di Gungung Salak
Tim SAR dari satuan Paskhas telah berhasil menemukan 10 jasad korban Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat.Humas Basarnas, Gagah Prakoso, membenarkan penemuan jasad korban di lereng Gunung Salak tersebut.
"Kita sedang proses evakuasi. Jasad sedang dimasukkan ke kantong mayat, belum diangkat," kata Gagah ketika dihubungi, Jakarta, Jumat (11/5/2012).
Gagah mengatakan, jasad tersebut masih dalam proses evakuasi dan tim masih bekerja untuk mengangkut korban. "Saya belum bisa jelaskan lebih lanjut. Saya masih briefing," tuturnya.
Sebelumnya, pesawat Sukhoi Superjet 100 dengan nomor penerbangan RA36801 hilang kontak pada koordinat 06° 43' 08" Lintang Selatan dan 106° 43' 15" Bujur Timur. Koordinat itu diperkirakan dekat Cidahu, Gunung Salak.
Penerbangan yang dilakukan pesawat milik Rusia tersebut merupakan bagian dari demonstrasi penerbangan yang diselenggarakan oleh PT Trimarga Rekatama.
Perusahaan tersebut merupakan agen yang memperkenalkan pesawat Sukhoi kepada perusahaan penerbangan di Indonesia.
Pesawat melakukan penerbangan sebanyak dua kali. Penerbangan pertama dari Halim Perdanakusuma menuju Palabuhan Ratu pukul 12.00 WIB dengan penumpang pebisnis di bidang penerbangan.
Setelah terbang 35 hingga 45 menit, pesawat pun kembali ke Halim Perdanakusuma dalam kondisi selamat.
Penerbangan kedua dilakukan pada pukul 14.12 WIB dengan mengangkut 45 orang. Delapan orang di antaranya merupakan awak pesawat warga Rusia. Penumpang lainnya dari media massa dan utusan perusahaan di bidang penerbangan.
Misteri Pesawat Sukhoi Superjet
SSJ 100 hingga kini baru dioperasikan oleh dua maskapai yakni Aeroflot dari Rusia dan Armavia milik Armenia. Pesawat itu pertama kali digunakan oleh Armavia pada April 2011, lalu diikuti oleh Aeroloft di tahun yang sama. Pesawat itu pernah bermasalah ketika dioperasikan oleh Aeroflot, maskapai penerbangan Rusia yang memang ditekan oleh pemerintahnya untuk lebih banyak menggunakan pesawat buatan Rusia.
Bulan Maret lalu misalnya, sebuah pesawat SSJ 100 harus memangkas jadwal penerbangannya setelah bermasalah dengan roda. Pesawat perdana yang digunakan oleh Aeroflot juga dilarang terbang selama beberapa pekan karena bermasalah dengan pendingin udara (AC).
Superjet sendiri merupakan sebuah proyek kerjasama antara Sukhoi dan perusahaan penerbangan Italia, Alenia Aeronautica. SSJ 100, yang dirancang untuk membawa 98 orang penumpang dan tergolong dalam pesawat dengan jarank tempuh menengah, merupakan pesawat yang dikembangkan untuk bersaing dengan Embraer dari Brazil dan Bombardier dari Kanada.
Demonstrasi penerbangan di Tanah Air merupakan bagian dari tur "Welcome Asia" yang dimulai 3 Mei silam dan dimulai dari Astana, Kazakhstan. Sebelum tiba di Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pesawat itu juga sempat singgah di Pakistan dan Myanmar. Selain itu kedatangan SSJ 100 ke Jakarta juga berkaitan dengan pemesanan 12 unit pesawat oleh PT Sky Aviation, sebuah maskapai penerbangan Indonesia dan pengiriman pesawat itu rencananya mulai dilakukan pada 2012.
Sukhoi adalah produsen pesawat utama Rusia yang didirikan pada tahun 1930an di masa Uni Soviet. Perusahaan yang terkenal dengan jet tempurnya mempekerjakan 26.000 orang dan bermarkas di Komsomolsk, Amur.
Sergey Dolya, salah seorang rombongan dari Sukhoi Superjet 100 menuliskan beberapa live tweet dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta, serta mengabadikan beberapa foto sebelum pesawat dikabarkan hilang. Dolya menuliskan kabar, juga mem-posting beberapa foto dari Halim Perdana Kusuma mengenai informasi terbaru yang ia dapatkan.
Foto-foto dari dalam pesawat sebelum tinggal landas juga dinaikkan Dolya di blog miliknya. Dalam blog tersebut Dolya juga memberikan tautan ke blog fotografer lain, yang juga menampilkan beberapa foto Sukhoi sebelum tinggal landas hari ini. Salah satu kabar terakhir yang ia posting adalah foto dari peta berisi coret-coretan kemungkinan letak jatuhnya pesawat Sukhoi tersebut. Belum diketahui siapa yang mengguratkan koordinat kemungkinan letak jatuh tersebut.
Pesawat Sukhoi Superjet-100 untuk penerbangan komersial sipil itu hilang kontak sejak pukul 14.50 WIB. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 14.50 WIB, dan rencananya memang terbang di sekitar wilayah Halim.
Pesawat buatan Rusia dengan nomor penerbangan RA 36801 itu berisi 50 penumpang, dan sedang melakukan penerbangan ujicoba. termasuk di dalamnya adalah reporter transtv dan kameramennya.
Berikut daftar buku tamu yang dirilis Trimarga, namun tidak mencerminkan daftar penumpang sebenarnya:
1. Kornel M Sihombing (PTDI)
2. Edi Satrio (Pelita AIr)
3. Darwin Pelawi (Pelita Air)
4. Gatot Purwoko (Airfast Indonesia)
5. Budi Rizal (Putra Artha Dirgantara)
6. Syafruddin (Carpediem mandiri)
7. Andika Monoarfa (Sigap Dasa Perkasa)
8. Peter Adler (Sriwijaya Air/USA)
9. Herman Sulaji (Air Maleo)
10. Donardi Rahman (Avia Star)
11. Anton Daryanto (Indonesia Air Transport)
12. Suharso Monoarfa (Manhattan Group)
13. Arif Wahyudi (PT Trimarga Rekatama)
14. Aidar Bachsin (PT Catur Daya Prima)
15. Nam Tran (Esnecma/Prancis)
16. Rully Darmawan (Indo Asia)
17. Ahmad Fazal (Indo Asia)
18. Insan Kamil (Indo Asia)
19. Edward Edo (Indo Asia)
20. Ismie (Trans TV)
21. Aditya Sukardi (Trans TV)
22. Dody Aviantara (Majalah Angkasa).
23. D.N Yusuf (Majalah Angkasa)
24. Femy (Bloomberg)
25. Steven Kamachi (Indo Asia)
26. Capten Aan (Kartika)
27. Yusuf Ari Wibowo (Sky)
28. Maria Marcela (Sky/Italia)
29. Henny Stevani (Sky)
30. Mai Syarah (Sky)
31. Dewi Mutiara (Sky
32. Susana Fanela (Sky)
33. Nur Ilmawati (Sky)
34. Rossy Withan (Sky)
35. Anggi (Sky)
36. Aditya (Sky)
37. Yabloncev (Sukhoi/Rusia)
38. Kirkin (Sukhoi/Rusia)
39. Kochetkov (Sukhoi/Rusia)
40. Rakhimov (Sukhoi/Rusia)
41. Shvetsov (Sukhoi/Rusia)
42. Martishenko (Sukhoi/Rusia)
43. Grebenshikov (Sukhoi/Rusia)
44. Kurzhupova (Sukhoi/Rusia)
45. Salim K (Sky)
46. Ade Arisanti (Sky)
47. Raymond Sukando (Sky)
48. Santi (Sky)
49. Edy Saryoko (Gatary)
50. Ganis Arman Zuvianto (Indonesia Air Transport).
TURUT BERDUKA CITA
Kamis, 10 Mei 2012
Mutiara Giok Terbesar Di Dunia
Berita Aneh - Mutiara giok yang diklaim terbesar di dunia dipamerkan di Wenchang, provinsi Hainan, Tiongkok. Berat mutiara berwarna hijau mengkilat ini mencapai enam ton dan berdiameter 1,6 meter. Harga mutiara jumbo ini diperkirakan mencapai USD 300 juta atau Rp 270 miliar dengan kurs Rp 9 ribu per USD.
Batu pualam hijau ini terdiri dari mineral fluorit ditemukan dari wilayah Cina Mongolia, dibutuhkan 3 tahun oleh penemunya untuk mengolah mutiara raksasa. Seperti dikutip ruanghati.com dari kantor berita Reuters menyebutkan harga lelang atas mutiara raksasa ini mengalahkan harga berlian yang pernah dilelang di balai lelang Sotheby’s Jenewa yang hanya laku 29 Juta Poundsterling. Rencananya mutiara ini akan didaftarkan pada rekor dunia sebagai mutiara terbesar di dunia.
Misteri Kabut Gunung salak
Untuk kesekian kalinya, pesawat udara mengalami kecelakaan di Gunung Salak. Cerita takhyul dan mistik pun mengemuka. Ada kabut misterius yang selalu 'menjebak' pesawat yang melintas. Percayakah Anda?
"Secara logika semua mengetahui, pegunungan itu berkabut. Apalagi Gunung Salak, ini khas, mulai jam 14.00 WIB itu, kabut sudah turun. Bogor itu kan daerah hujan," jelas Kepala Pentak Lanud Atang Sendjaja, Mayor Ali Lubis, saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (10/5/2012) pukul 16.30 WIB.
Ali meminta agar urusan mistik tidak dikait-kaitkan. Dia menjelaskan, para penerbang di Lanud Atang Sendjaja pun sudah menyadari soal kabut itu. Karenanya, kalau sudah di bawah pukul 14.00 WIB, kawasan itu mesti dihindari.
"Jadi benar-benar harus diperhatikan cuaca, benar-benar dicek. Dan kalau cuaca buruk atau berkabut jangan sekali-kali mendekati wilayah itu," imbuhnya.
Kabut memang berbahaya. Ali menambahkan, penerbangan yang dilakukan melintas di pegunungan mesti benar-benar berhati-hati. Tidak perlu berbicara urusan mistik, semua didasarkan pada logika saja.
"Jadi kalau ada yang mengait-ngaitkan dengan mistik, saya no comment saja," tuturnya.
Seperti diketahui, pesawat Sukhoi Superjet 100 melakukan joy flight di atas Gunung Salak setelah pukul 14.00 WIB, Rabu (9/5/2012) kemarin. Pada jam itu, kemungkinan besar kawasan gunung Salak sudah berkabut. Pesawat dengan jumlah 45 orang di dalamnya akhirnya menabrak gunung dan meledak.
Gunung Salak Angker untuk Jalur Penerbangan
VIVAnews - Pesawat Sukhoi Superjet-100 (SSJ-100) hilang kontak saat melakukan Joy Flight. Pesawat berpenumpang 47 orang itu hilang di kawasan Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Hilangnya pesawat SSJ-100 ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, sejumlah pesawat juga dinyatakan hilang di kawasan ini. Catatan VIVAnews, dalam lima tahun terakhir, sedikitnya 3 pesawat jatuh di lereng Gunung Salak.
Selain pesawat Sukhoi, pada 26 Juni 2008 lalu, pesawat Cassa TNI AU A212-200 jatuh di kawasan Gunung Salak. Sebanyak 18 penumpangnya tewas.
Pada Rabu 16 November 2011, pesawat Cessna C 172 milik PT Nusa Flying International School. Pesawat itu ditemukan dua pekan kemudian, tepatnya 29 November 2011. Tiga awak pesawat, M. Fikriansyah (19) dan Agung Febrian (30) ditemukan tewas dalam bangkai pesawat.
Secara astronomi, Gunung Salak terletak pada 6°43' LS dan 106°44' BT. Tinggi puncak Salak I 2.211 m (sekitar 7.253 kaki). Puncak Gunung Salak II berada 2.180 m dpl (7.152). Ada satu puncak lagi bernama Puncak Sumbul dengan ketinggian 1.926 m dpl (atau 6.318).
Sementara itu, Sukhoi SSJ-100 itu hilang kontak sejak pukul 14.33 WIB. Pesawat itu hilang setelah meminta izin turun dari ketinggian 10.000 kaki ke 6.000 kaki. Koordinat terakhir saat hilang kontak berada pada koordinat 06.43.08 S dan 106.43.15 BSN.
Pesawat itu telah ditemukan pada Kamis 10 Mei 2012. Pesawat menabrak tebing Gunung Salak pada ketinggian 5.800 kaki. Koordinat 0642613 South dan 10644412 East. Berada di 3,5 kilometer dari Cijeruk.
Menurut pengamat penerbangan, Suharto Madjid, kawasan pegunungan di Jawa Barat itu memang tergolong rawan untuk penerbangan. "Kalau soal medan, semua sama-sama tahu memang ada daerah-daerah yang secara geografis cukup berbahaya terhadap manuver pesawat," kata Suhato saat berbincang dengan VIVAnews.
"Ada kondisi-kondisi yang secara ilmiah memang ekstrem, apakah itu ada akumulasi listrik maupun angin."
Menurut Suharto, dalam 30 tahun terakhir, kawasan pegunungan di Jabar yang cukup rawan untuk penerbangan adalah Gunung Ciremai, Kawasan Gunung Halimun, dan Salak. Kawasan itu, lanjut dia, sering diselimuti kabut yang menyebabkan pesawat hilang kontak dan menghilang dari radar.
"Memang beberapa gunung tertentu cukup rawan terhadap jalur penerbangan. Seperti kalau di Medan itu di Bahorok, ada angin Bahorok," katanya.
Secara umum, tambah dia, jalur-jalur penerbangan di pegunungan harus diperhatikan ketinggian gunung, bagaimana kondisi angin dari samping, dan potensi hujan lokal.
"Seperti di pegunungan Jabar itu, kalau turun kabut bisa mengurangi jarak pandang. Sehingga kalau terbang rendah bisa menabrak gunung. Karena untuk manuver menghindar butuh waktu, jarak yang cukup. Itu yang sering dialami oleh para pilot kita," katanya.
Anak Indigo Trans Lihat Ada Korban Pesawat Sukhoi Selamat
JAKARTA--MICOM: Satu Blackberry Messenger terkait korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung salak, Bogor, membuat heboh di sejumlah kalangan tentang kebenaran isinya.
Berikut isi pesan tersebut yang berlatar halaman facebook:
Keluarga Indigo Trans
maaf keluarga Indigo, minjem grup untuk kasih berita (dani)
kalo ada temen2 yang baca timeline ini dan kalian dekat dengan Tim SAR, sampaikan mungkin kita bisa bantu untuk mencari pesawat tersebut.jadi kondisi pesawat itu terletak di antara 2 pohon besar, jatuhnya tidak meledak, tp hancur berkeping-keping.saya liat masih ada dua yang selamat dari sana, satunya dari luar negeri, satu lagi dari Indonesia, dan mereka skrg masih bertahan di tengah hutan belantara. yang lainnya masih ada juga yang luka2.
kalo memang urgent bisa hubungi nomer saya:
087788119226
thanks
Begitulah isinya. Untuk diketahui, Indigo Trans merupakan suatu acara di televisi swasta tentang anak-anak yang memiliki kemampuan melihat sesuatu dengan firasat yang tajam. .......
Selasa, 08 Mei 2012
Foto Momen Langka Ketika Patung Liberty Disambar Petir !!!
Seorang fotografer terkenal asal kota New York yang bernama Jay Fine berupaya mengabadikan sebuah momen yang bisa dibilang sangat langka
di Battery Park City Manhattan New York yaitu pada saat badai petir
menyambar nyambar di langit kota New York ketika itu. dan ternyata apa
yang dilakukannya memang tidaklah sia-sia.
Sebab ternyata beberapa saat kemudian terjadilah sebuah momen yang sangat langka dan yang sangat menakjubkan untuk diabadikan yaitu kala sambaran kilat tepat menyambar patung Liberty.
Lebih dari 81 kali jepretan kameranya mencoba mencari momen paling bagus
saat badai petir tersebut berlangsung, dan sebuah momen keberuntungan
yang teramat langka hingga akhirnya kala kilat menyambar persis di
patung liberti tersebut terabadikan dengan sangat indah.
INILAH BEDANYA PEMBUATAN JALAN DI BELANDA DENGAN DI INDONESIA
Sebuah mesin penemuan baru dari Belanda bernama Tiger-Stone adalah sebuah mesin penata bata yang dapat membuat jalan yang dilapisi dari bahan bata. Sejumlah bata dimasukkan terlebih dahulu ke dalam suatu wadah di mesin, kemudian bata-bata tersebut didorong keluar oleh mesin ke dasar jalan yang telah dilapisi pasir. Seluruh bata akhirnya tertata rapi oleh adanya gravitasi.
TIGER STONE
Masukkan aja bata kedalam mesin, tinggal dirapikan
Begini sob jadinya
Hemat waktu dan biaya
Di Indonesia kapan bisa begini ya cara buat jalannya
Pake bata merah
Rapi dan terkodinir
YANG DI INDONESIA BAGAIMANA YA CARA MEMBUAT JALAN ?
V
V
V
V
V
V
Masih tradisional ternyata, terus rawan korupsi lagi
Wow! Inilah Robot Seks Yang Diprediksi Bakal Gantikan PSK
Sejak kemunculannya, robot seks
mencuri perhatian. Berbagai penyempurnaan pun terus dilakukan dan
produksi robot seks semakin banyak. Di masa depan, bisa saja tenaga
Pekerja Seks Komersial (PSK) digantikan robot cantik dan seksi ini.
Setidaknya demikian yang dikatakan dua ilmuwan asal Selandia Baru.
Mereka memprediksi bagaimana industri seks di masa depan seiring kecanggihan teknologi robot. Di 2050, menurut mereka, prostitusi akan digantikan robot seks yang diproduksi secara massal.
Ian Yeoman dan Michelle Mars dari Victoria Management School di
Wellington, Selandia baru sangat yakin prediksi ini bisa menjadi
kenyataan. Dalam makalah riset mereka berjudul 'Robots, Men and Sex
Tourism', keduanya menulis tentang rumah bordil khayalan populer di
salah satu sudut kota di Amsterdam, Belanda bernama Yub-Yum.
"Yub-Yum menjadi rumah bordil modern dengan ratusan robot PSK cantik berambut pirang,
mengenakan lingerie dan G-string yang menggairahkan," demikian cuplikan
makalah riset tersebut yang dilansir Daily Telegraph, Kamis
(19/4/2012).
Untuk menikmati semua layanan robot seks,
mulai dari lap dancing hingga bercinta, pengunjung akan dikenai biaya
sekitar USD 9.500. Robot PSK yang dihadirkan pun akan beragam etnik,
bentuk tubuh, usia, bahasa maupun fitur seks yang diinginkan pelanggan.
Yeoman dan Mars beranggapan, dengan tidak lagi mengekploitasi kaum
wanita, prostitusi akan berada pada tingkatan baru yang lebih terhormat.
Mereka yang menggunakan layanan Yub-Yum, dijamin akan mendapatkan
pengalaman mengesankan.
"Semua robot seks yang diperkirakan akan menggunakan OS Android ini akan diprogram untuk melakukan setiap layanan dengan sempurna dan memuaskan hasrat pelanggan," simpulnya.
Langganan:
Postingan (Atom)