Laman

TOP POPULER

Sabtu, 03 Maret 2012

Kalau Hidup Anda tinggal 1 jam lagi ?


Suatu anugerah besar, tiap kali kita bisa menghirup nafas, tiap kali bisa merasakan kehidupan. Mata bisa melihat, kuping bisa mendengar, tangan bisa merasakan hembusan angin, lidah bisa merasakan asem-manis pedas dan lain-lain rasa makanan dan hidung bisa membaui rasa-rasa yang menyegarkan atau menjijikkan.

Sungguh bersyukurlah Anda dikelilingi orang-orang yang mengasihi Anda, Bapak, Ibu, Kakek, Nenek, suami/istri/kekasih, anak, cucu, kenalan, sahabat dan teman masa kecil yang menorehkan kenangan indah selama hidup ini.

Bagaimana kalau satu jam lagi adalah jangka waktu kehidupan Anda ?

Pertanyaan, permintaan, hutang janji atau karya apakah yang akan Anda kerjakan. Seandainya Anda bisa mengisi 1 jam saja dengan hal yang berguna. Dari manapun Anda, dalam kondisi apapun Anda, dalam 1 jam tentu Anda akan membuat sesuatu yang sangat berarti dan bermakna.

Apapun juga itu, sesederhana apapun juga, meski hanya menatap orang-orang yang Anda kasihi, meski hanya meminta maaf atas tindakan yang menyakiti sesama Anda.

Kesadaran untuk berbuat yang terbaik dan berarti dalam 1 jam itu selayaknya berbuat sesuatu pekerjaan tahunan atau bahkan puluhan tahun. Refleksi detik demi detik, menit demi menit untuk menghabiskan 1 jam mungkin sama berartinya seperti kehidupan Anda 1 tahun, 10 tahun bahkan seumur hidup Anda.

Kesadaran untuk berbuat yang berarti, nyata, kasih, permintaan maaf, kerendahan hati, ketulusan, keihlasan, sharing dan saling berbagi adalah beberapa yang mungkin menjadi permintaan Anda.

Tulisan ini hanya menggugah sedikit kesadaran Anda, kesadaran saya dan kesadaran kita semua bahwa Tuhan begitu menyayangi kita semua tanpa pandang bulu, kasih sayang itu tercermin dalam pribadi-pribadi sesama yang ditemui yang membuka hatinya pada Tuhan Yang Maha Esa dan Maha Agung. Meskipun kita telah berbuat tidak berkenan dihadapanNya, Tuhan tanapa putus mencurahkan kasihNya pada semua umat manusia dari segala suku bangsa, agama, ras dan golongan.

Mari dengan permenungan sederhana ini kita jadikan mulai detik ini, kehidupan kita masing-masing sangat berarti. Semoga kasih, ketulusan, keikhlasan atau apapun juga yang positif beserta kita.

Tuhan memberkati Anda dan keluarga dan karya-karya Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar